Kritik Pedas Pemenang Piala Oscar 2018 Kobe Bryant

Kritik Pedas Pemenang Piala Oscar 2018 Kobe Bryant

Kritik Pedas Pemenang Piala Oscar 2018 Kobe Bryant

Legenda NBA Kobe Bryant masih tetap di kritik meski sukses mencapai Piala Oscar 2018 kelompok film animasi pendek paling baik berjudul Dear Basketball.

Dalam perhelatan Academy Awards ke-90 di Dolby Theatre, Hollywood, Minggu (4/3/2018) waktu setempat, film Dear Basketball menaklukkan empat nomine yang lain, yaitu Garden Party, Lou, Negative Space, serta Revolting Rhymes.

Untuk Kobe Bryant, ini adalah prestasi yang membanggakan. Sebab, Kobe adalah pemain atau bekas pemain NBA pertama yang mendapatkan Piala Oscar.

” Saya terasa lebih baik dari pada memenangi kejuaraan, jujur saja pada Anda, saya bersumpah juga akan melakukannya, ” tutur Kobe sesudah mencapai Piala Oscar.

Meskipun demikian, kesuksesan film yang diangkat dari puisi yang ditulis Kobe Bryant di The Player Tribune pada 2015 itu mendapat kritikan. Hal itu tidak terlepas dari masalah pemerkosaan yang melibatkan Kobe pada 2003.

Seperti ditulis Washington Post, Kobe dituding memerkosa seseorang remaja berumur 19 th. di satu hotel di negara sisi Colorado. Bekas bintang Los Angeles Lakers itu selanjutnya terlepas dari hukuman penjara, sesudah mendapat perjanjian dengan korban.

Meski sudah berlalu selama nyaris 15 th., masalah itu nyatanya masih diingat oleh publik. Kritik tajam juga mengalir buat Kobe Bryant menyusul perolehannya di arena Academy Awards ke-90.`

Seperti beberapa cuitan postingan beberapa respon publik terharap Kobe di Twitter

“Kobe Bryant bergabung dengan barisan pria yang telah memenangkan Oscar dan telah dituduh melakukan pemerkosaan,” tulis akun @redsteeze.

Sedangkan, koresponden Entertainment Weekly, Dana Schwartz, mengkritik penyelenggara Academy Awards ke-90 yang masih memberi trofi kepada Kobe, walau pernah terlibat masalah pemerkosaan.

“Jadi kita semua hanya mengabaikan seluruh tuduhan pemerkosaan yang dilakukan Kobe, kurasa ya?” tulis Dana.

Di sisi lain, jurnalis vox.com, Caroline Framke, menuliskan kalimat sindiran buat Kobe Bryant. “Hollywood: WAKTU HABIS (TIME”S UP) Hollywood juga: Selamat kepada pemenang Oscar Kobe Bryant!!!” tulisnya.

Sumber: ESPN, Twitter, Washington Post

Leave a Reply