Score Liverpool vs As Roma Leg Pertama Semi Final Liga Champions

Score Liverpool vs As Roma Leg Pertama Semi Final Liga Champions

Score Liverpool vs As Roma Leg Pertama Semi Final Liga Champions

Score Liverpool vs As Roma di Kandang Liverpool Anfield , Liverpool berhasil mengalahkan Roma Dengan Score 5 – 2 Akan tetapi AS Roma yakin persaingan untuk maju ke final masih tetap terbuka karena mereka berhasil mengumpulkan 2 gol tandang.

Liverpool membantai AS Roma dalam leg pertama semi-final Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4) awal hari WIB. Dengan Score Akhir 5 – 2, Akan tetapi Liverpool belum di bilang aman karena Roma memiliki 2 gol tandang.

Jurgen Klopp menurunkan squad terbaiknya usai mencadangkan sebagian pemain dalam pertandingan kemarin saat melawan West Bromwich Albion. Roberto Firmino kembali diturunkan menjadi started, begitu juga Alexander-Arnold serta Andrew Robertson.

Sementara Dari Sisi Squad Tamu, Eusebio Di Francesco mencoba dengan formasi tiga bek, tetapi kesempatan ini Edin Dzeko berduet dengan Patrik Schick. Ia malah di dampingi oleh Cengiz Under serta Radja Nainggolan.

Babak Pertama Liverpool vs As Roma Leg Pertama Semi Final Liga Champions

Pertandingan sengit di Anfield, Mo Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Firmino Melakukan Serangan bertubi-tubi ke gawang Alisson. Walaupun demikian, Giallorossi hampir unggul duluan lewat tendangan Aleksandar Kolarov yang mengenai mistar.

Mo Salah tampak cemerlang sepuluh menit sebelum babak pertama berakhir. Winger Asal Mesir itu melakukan permainan individu ciri khas seperti Arjen Robben, dan melakukan tendangan lengkung ke pojok gawang Alisson. Meski Bola mengenai mistar, tapi bola tetap merangsek gawang Roma.

Semenit sebelumnya jeda, eks pemain Chelsea serta Basel itu berhasil melipat-gandakan kelebihan. Kesempatan ini ia memakai serangan balik serta umpan Firmino, dan mencungkil bola melalui Alisson. Score Liverpool vs As Roma berakhir dengan 2 – 0 di Babak Pertama.

Baca Juga : Babak Semi Final Liga Europa Tahun Ini

Babak Kedua Liverpool vs As Roma Leg Pertama Semi Final Liga Champions

Di Babak ke-2, Roma mencoba memperbaiki taktik permainan dengan memasukkan Patrik Schick yang menggatikan Under. Meski Giallorossi tampak sedikit agresif, namun jadi kebobolan untuk ke-3 kalinya.

Sadio Mane mencatatkan gol. Sesudah menyianyiakan dua kesempatan di paruh pertama, pemain sayap Senegal itu berhasil menyongsong umpan Mo Salah serta menjebol gawang Alisson di menit ke-56.

Firmino menaikkan pundi-pundi gol laskar Anfield tidak lama berselang Sadio Mane. Tidak hanya satu, bintang Brasil itu berhasil mencatatkan namanya di papan score dengan 2 gol. Gol pertama memakai umpan silang Salah serta gol ke-2 bermula dari tandukan pada umpan Jordan Henderson.

Mendekati menit-menit akhir pertandingan, Edin Dzeko berhasil mencetak gol darijarak dekat. dengan Memakai kesempatan atas kesilapan Dejan Lovren, striker Bosnia itu mengontrol bola dengan dada, sebelumnya melepas tembakan ke tiang dengan jarak yang dekat.

Dan AS Roma mencoba menambah gol dengan serangan bertubi-tubi ke gawang Loris Karius di menit-menit akhir. Usaha keras mereka berbuah dengan penalti yang berhasil di eksekusi baik oleh Diego Perotti. dan Gol Diego Perotti menjadi gol penutup pertandingan leg pertama Semi Final Liga Champions.

Leave a Reply